126 total views, 2 views today

Jakarta, kpud-magetankab.go.id – Ketua KPU RI Arief Budiman menekankan pentingnya kerja yang inovatif bagi seluruh KPU Kab/Kota. Langkah ini harus diambil agar secara kelembagaan dan setiap pelaksanaan pemilu semakin baik.

“Anggota KPU dan sekretariat harus mampu menjalankan tugas tidak hanya mengacu pada apa yang sudah ditetapkan. Namun harus mampu mengembangkan secara inovatif,” papar Arief Budiman dalam pembukaan orientasi anggota KPU Kab/Kota di Jakarta, Rabu (25/09/2019).

Lebih lanjut, Arief Budiman juga menekankan posisi anggota KPU Kab/Kota harus mampu menjadi leader atau pemimpin. “Syarat menjadi pemimpin harus mampu menjadi leader, kreatif, punya pengaruh dan mampu mengembangkan potensi SDM lembaga,” terang mantan KPU Jatim ini.

Selain posisi anggota, Arief Budiman juga meminta sekretaris dan staf KPU Kab/Kota harus memposisikan diri pada wilayah managerial.

“Secara fungsi sekretaris dan staf harus mampu mengerjakan tugas sesuai peraturan yang ditetapkan. Sehingga komisioner pada wilayah leader, sekretaris pada wilayah manager. Dan ini satu kesatuan,” terangnya.

Orientasi tugas anggota KPU Kab/Kota digelar KPU RI dengan melibatkan ratusan KPU Kab/Kota periode 2019-2024 berikut sekretaris. Orientasi guna memberikan penekanan tugas dan fungsi anggota KPU dan sekretariat. Acara juga diikuti ketua dan anggota sekretaris KPU Magetan mulai tanggal 25 hingga 29 September 2019 mendatang.

KILAS BALIK, LIMA TAHUN LALU DPR RI SAHKAN RUU PILKADA
JELAJAH NEGERI BANGUN ANTIKORUPSI, KPU MAGETAN HADIRI ROADSHOW BUS KPK