142 total views, 2 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Sabtu (23/12/2017)  melaksanakan tahapan verifikasi faktual kepengurusan partai politik peserta Pemilu 2019. Partai Perindo, merupakan salah satu parpol calon peserta pemilu yang hari ini, Sabtu (23/12) diverifikasi oleh KPU Magetan.

Dalam tahapan verifikasi Tim Verifikasi  seluruh komisioner ,sekretaris,kasubag dan beberapa staf KPU Kabupaten Magetan mendatangi langsung kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Magetan di Raya Maospati .

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Magetan Divisi Hukum, Edi Wiyono  mengatakan bahwa verifikasi faktual tersebut meliputi pengecekan data kepengurusan dan kantor partai.

“Siang ini kami melakukan verifikasi faktual kepengurusan Partai Perindo Magetan. Kami akan mencocokan SK, pengecekan data alamat domisili ,sekretariat kantor ,”papar Edi.

Selain itu, Edi juga menyampaikan bahwa keterikutan kader perempuan dalam kepengurusan partai politik di Partai Perindo Kabupaten Magetan juga kami verifikasi  ,” ujar Edi.

Hendrad Subyakto Ketua KPU Magetan menjelaskan sesuai pengumuman KPU RI Nomor 768/PL.01.1-PU/03/KPU/XII/2017, tentang Hasil Penelitian Administrasi dan Keabsahan Dokumen Persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019,  partai baru yang dinyatakan lolos adalah Perindo dan PSI ,maka setelah ini dihari yang lain Kami akan lakukan hal yang sama (Verifikasi) terhadap partai PSI ,jelas Hendrad.

Sunardi Ketua DPD Partai Perindo Magetan menyampaikan dalam proses verifikasi ini menghadirkan segenap pengurus juga sudah menyiapkan hal hal teknis terkait data kepengurusan,status tanah kantor,keterwakilan perempuan dalam kepengurusan,juga data lain yang dipersyaratkan oleh KPU Magetan.

JELANG PEMBENTUKAN PPDP,KPU MAGETAN RAKER PEMETAAN TPS
WAKIL REKTOR III UDN : JADILAH PEMILIH YANG CERDAS