91 total views, 4 views today

MAGETAN(kpud-magetankab.go.id) Senin (12-03-2018) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan hadirkan PPK divisi pendaftaran pemilih di Kantor KPU Magetan guna persiapan sinkronisasi data tingkat Kabupaten.

Tahapan penetapan Data Pemilih Sementara tingkat Kabupaten akan dilakukan beberapa hari lagi,Hari ini kita undang PPK untuk sinkronisasi data.

“Untuk menghasilkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran / DPHP dan Daftar Pemilih Sementara / DPS yang berkualitas diperlukan proses pemutakhiran.

Nur Salam anggota KPU Magetan divisi perencanaan dan data menyebut, berdasarkan Surat Edaran Nomor: 239/PL.01.2-SD/01/KPU/III/2018 tanggal 2 Maret 2018 tentang Pedoman Teknis Penyusunan DPHP dan DPS, PPS menyusun DPHP dalam formulir Model A.B-KWK dalam bentuk softfile setelah menerima hasil Coklit dari PPDP. Penyusunan DPHP tersebut bersumber dari formulir Model A-KWK dan Model A.A-KWK yang telah dimutakhirkan oleh PPDP.

Selanjutnya PPS melakukan rapat Pleno Rekapitulasi DPHP paling lambat 3 hari setelah penyusunan daftar pemilih pemutakhiran selesai dilakukan. Begitu juga dengan PPK, melakukan rapat Pleno rekapitulasi DPHP paling lambat 2 hari setelah rapat Pleno Rekapitulasi DPHP di tingkat PPS dilaksanakan.

“Kemudian, penetapan DPS. Penetapan DPS dilakukan di KPU Kabupaten Magetan. KPU Kabupaten Magetan melakukan rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan DPS paling lambat 7 hari setelah Rekapitulasi DPHP di tingkat Kecamatan.,” pungkas Salam. (sgt)

SUKET TEKI DIDI KEMPOT MERIAHKAN SOSIALISASI PILGUB JATIM
PEMASANGAN APK UPAYA SOSIALISASI MAKSIMAL