64 total views, 1 views today

Jember. Kamis (17/01/2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan menghadiri Rapat Evaluasi Pengadaan Logistik Pemilu 2019. Peserta yang hadir dari divisi yang membidangi logistik KPU Kab/kota dan sekretaris KPU Kab/kota. Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Aston Jember, Jl. Sentot Prawirodidjo No. 88 Telengsah Kaliwates Jember sejak Rabu (16/01/2019) sampai dengan hari ini (17/01/2019).

Sehubungan dengan pelaksanaan pengadaan untuk kebutuhan Logistik Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Presiden dan Wakil Presiden 2019, KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengadaan Logistik 2019.

“Perlu ada pencermatan beberapa lokasi yang memungkinkan ada TPS DPTB (pindah pilih) karena ini menyangkut logistik utamanya surat suara serta biaya lain seperti untuk pendirian TPS dan honor KPPS” ujar Anam divisi data.

Dalam proses penghitungan suara perlu diperhatikan estimasi waktu yang diperlukan karena formulir yang harus diisi cukup banyak.

“Harus berhitung berapa lama nanti proses penghitungan dan rekap karena formulir yang harus diisi cukup banyak, maka perlu hati hati dalam pengisian dan juga nanti ketika memasukkan lagi ke dalam kotak. Karena Form C dan C1 ada yang didalam dan diluar kotak” menurut Arbayanto divisi teknis.

“Sampul yang sudah terkirim mohon kembali dilihat apakah masih ada kekurangan atau tidak, ingat ! bentuk sampul hampir semuanya sama, hanya tulisan luar yang membedakan. Dan dihitung juga masing masing kebutuhan sampul, karena untuk SS Pilpres dan SS Pileg kebutuhan berbeda” terang Dewita Hayu Shinta divisi logistik.

“Untuk anggaran utama dibagian kegiatan logistik, mengingat waktu sudah semakin dekat segera bikin POK dari masing masing kegiatan, Optimalisasikan sehingga akan kelihatan mana yang bisa kita efektifkan sehingga bisa ditambahkan ke bagian lain yang mengalami kekurangan” ujar Eberta Kawima sekretaris Provinsi Jawa Timur.

Poppy Ketua KPU Magetan menjelaskan “Pemilu ini berbeda dari pemilu sebelumnya, karena Pilpres dan Pileg dilaksanakan secara bersamaan, kami berharap agar seluruh penyelenggara pemilu baik dari tingkat KPU Magetan, PPK, PPS dan KPPS untuk fokus dalam setiap pekerjaan dan yang paling penting tetap menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu.” (ab)

Rakor Penyusunan DPK dan DPTb Pemilu 2019 di Sarangan
KPU Magetan Setting Sampul Pemilu 2019