134 total views, 1 views today

 (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Kamis malam (14/1 2/2017) bertempat di RM Harmada Joglo Magetan lakukan Bimbingan Teknis,acara tampil menarik karena peserta kali ini dari rekan rekan media massa se Kabupaten Magetan.

Hendrad Subyakto Ketua KPU Magetan menyampaikan pesan bahwa acara yang mengundang rekan rekan wartawan dari berbagai media di Magetan ini untuk menyamakan persepsi antara KPU Magetan dengan media massa agar terjadi komunikasi yang baik dalam proses informasi kepada masyarakat,seperti menyamakan persepsi dan komunikasi terkait jadwal tahapan agar rekan rekan wartawan mendapatkan informasi yang utuh tentang tahapan tahapan pemilu/ selalu bisa mengupdates informasi .

Pada Prinsipnya KPU Magetan ingin berkomitmen melayani dengan baik dengan semua nya termasuk rekan rekan wartawan dengan prinsip transparansi informasi,diharapkan rekan media memahami tahapan pemilu sehingga terkait permintaan data dan informasi bisa dilakukan pada tahapan tersebut,bila data dan informasi sudah selesai maka kebutuhan informasi yang bersifat informasi public segera kami sampaikan,bila proses masih berjalan terkait data maka kami harapkan rekan rekan menunggu agar mendapatkan informasi yang utuh.terkait hal hal yang bersifat kegiatan perdivisi bisa langsung ditanyakan pada anggota KPU yang membidangi,untuk informasi yang bersifat kebijakan bisa langsung berhubungan dengan saya,Terang Hendrad.

Hal yang menarik dalam pertemuan KPU Magetan dengan para pelaku media di Magetan adalah salah satu Narasumber yang juga pernah berprofesi sebagai Wartawan (TV ONE / Nur Salam) yang sekarang menjabat Anggota KPU Magetan divisi perencanaan dan data,dialog berasa mengalir karena seolah kembali ke komunitas lama nya sebagai wartawan.

Nur Salam mengharapkan para wartawan mampu turut memberikan warna yang indah pada proses pemilu di Magetan,banyak titik informasi yang bisa digali menjadi berita yang menarik dalam semua tahapan Pemilu,bisa saja nanti saat pemungutan suara di TPS 27 Juni 2018 beberapa TPS Unik bisa diberitakan,Pastikan rekan rekan wartawan menggunakan hak pilihnya,Jelas Nur salam.

Yen tanggal coblosan nanti temen temen wawancara pada Kami di sore hari nya sedang jari ne ora ono tinta pemilu bukti sudah mencoblos,kalian kami tinggal wae,ora tak jak ngopi maneh ,maka pastikan sejak sekarang paling tidak sudah ber e-KTP, Canda Nur Salam.

Tidak kalah menarik juga materi yang disampaikan Edi Wiyono anggota KPU Magetan divisi Hukum yang juga berlatar dari wartawan yang mengulas terkait tahapan demi tahapan pemilihan.

Joko Wartawan Bios TV dalam sesi tanya jawab mengharapkan rekan rekan wartawan diberikan tempat ruangan khusus untuk media di kantor KPU Magetan.Aswi dari media MNCTV minta diberikan informasi titik titik TPS Unik untuk bisa didatangi di hari H.

Marsono anggota KPU Magetan divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan Mass Media sebagai  pilar demokrasi ke empat dalam demokrasi ,Kami sudah lama mengagendakan pertemuan seperti ini ,baru malam ini bisa terlaksana prinsipnya sekali lagi Kita ingin membangun cara berkomunikasi yang baik dan menyamakan persepsi agar proses distribusi informasi kepada masyarakat terkait pemilu bisa kita lakukan,hak masyarakat akan kebutuhan informasi kepemiluan bisa berjalan dengan baik,Ujar Marsono. (sgt)

MATANGKAN MATERI,PPK DIBERIKAN PEMBEKALAN KEMBALI
SERIUS KEJAR TARGET PARTISIPASI PEMILIH,KPU MAGETAN SOSIALISASIKAN PEMILIHAN KEPADA KEPALA SEKOLAH