379 total views, 1 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Berdasar Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 segera dimulai. KPU  RI melakukan persiapan dini, diantaranya dalam verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019. Salah satu agenda terdekat  jelang verifikasi partai politik adalah dengan mengundang KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia dalam kegiatan pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) seperti yang termuat dalam Surat KPU RI Nomor 442/PP.08-Und/03/KPU/IX/2017 tanggal 11 September 2017.

 

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan, sesuai dengan hasil keputusan rapat pleno rutin, menugaskan Edi Wiyono selaku Anggota Divisi Hukum dan Ervan Rifai Staf Analis Pemilu selaku Operator Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) KPU Kabupaten Magetan untuk mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh KPU RI pada tanggal 24 s.d 26 September 2017 di Lombok.

 

“Untuk menjadi peserta Pemilu 2019 partai politik diwajibkan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan disertai dokumen dokumen persyaratan dan dokumen tersebut sebagian besar diinput melalui aplikasi Sipol (seperangkat sistem teknologi informasi berbasis web untuk melayani parpol calon peserta pemilu untuk input data partai politik, seperti profil partai politik, kepengurusan, domisili dan keanggotaan untuk persiapan pendaftaran parpol calon peserta pemilu 2019)”, terang Edi Wiyono. (Sugiarto/Doni)

MATANGKAN LAUNCHING PEMILIHAN,KPU MAGETAN KEMBALI KOORDINASI DENGAN INSTANSI TERKAIT
HARI PERTAMA APEL TENAGA PENDUKUNG