99 total views, 2 views today

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, KPU Magetan menyatakan ikrar kesetiaan terhadap Pancasila sebagai ideologi negara. Kesetiaan ini akan selalu menjadi komitmen untuk membulatkan tekad mengamalkan nilai-nilai Pancasila termasuk pada setiap tahapan dan penyelenggaraan Pemilu.

Ikrar ini ditegaskan bersama-sama dalam upacara memperingati hari kesaktian Pancasila oleh seluruh jajaran kesekretariatan, ketua dan anggota KPU Magetan. Upacara dilaksanakan di halaman kantor KPU Magetan, Selasa (1/10/2019) dipimpin langsung oleh ketua KPU magetan Fachrudin.

“Dihadapan Tuhan Yang Maha esa dalam memperingati hari kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,” tegas Fachrudin diikuti semua peserta upacara.

Lebih jauh, dalam ikrar ini Fachrudin menjabarkan nilai-nilai Pancasila harus dapat mengilhami setiap kinerja seluruh jajaran kesekretariatan KPU Magetan. Hal ini secara teknis harus dijalankan di setiap tahapan dan pelaksanaan Pemilu demi tegaknya keadilan, kebenaran sesuai amanah Undang-Undang.

“Selain itu dalam upacara peringatan hari kesaktian Pancasila ini, selain menegaskan Pancasila sebagai ideologi yang telah teruji dalam menghadapi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan ini juga untuk antisipasi dan meningatkan kita akan potensi rongrongan yang mungkin muncul karena kelengahan dan kekurangwaspadaan kita dalam berbangsa dan bernegara, ”ujar Fahrudin dengan semangat.

Lebih lanjut seluruh jajaran staf dan anggota KPU Magetan berkomitmen selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai motivasi dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu. Nilai kebenaran, keadilan dan kebersamaan akan selalu menjadi kunci suksesnya Pemilu dan Pemilihan yang diamanahkan kepada seluruh jajaran KPU Magetan.

“Dengan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, ini sangat penting dilakukan untuk senantiasa mengingatkan kepada kita untuk selalu bekerja dengan baik, penuh semangat, memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Nilai-nilai Pancasila tidak hanya untuk diajarkan dalam pelajaran di sekolah, namun lebih dari itu yang terpenting adalah mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya kita sebagai penyelenggara Pemilu, ”tambah Andik Indarto Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Magetan

KPU MAGETAN IKUTI PENILAIAN KANTOR RAMAH LINGKUNGAN
KILAS BALIK, LIMA TAHUN LALU DPR RI SAHKAN RUU PILKADA