49 total views, 1 views today

Malang, kpud-magetankab.go.id – Demi Terciptanya Daftar Pemilih berkelanjutan yang berkualitas KPU Magetan ikut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang diadakan KPU Provinsi Jawa Timur beserta KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Kota Malang (10/10/2019).

Dalam pembukaan acara Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam menegaskan bahwa KPU harus  bertanggung jawab untuk melakukan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Penyajian data pemilih yang akurat dan akuntabel memiliki dampak yang sinergis dengan partisipasi pemilih. Semakin akurat data pemilih maka partisipasi pemilih akan semakin tinggi”. Imbuh pria asal Surabaya itu

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dua hari Rabu (9/10/2019) sampai Kamis (10/10/2019),  kegiatan Rakor adalah melakukan pencermatan regulasi tentang PKPU No 2 Tahun 2017 tentang pemutakhiran data pemilih untuk mendapat masukan dalam rangka perbaikan regulasi.

“Ada beberapa pasal di PKPU ini yang memang menurut pencermatan kami perlu diperbaiki. Daftar inventarisasi masalah ini kami kirim ke KPU Provinsi untuk menjadi bahan pembahasan di KPU RI,” ujar Nanik Yasiroh, Divisi Rendatin KPU Kabupaten Magetan

PIMPIN APEL PAGI, ISTIKAH TEKANKAN INTREGITAS DAN PROFESIONALITAS LEMBAGA
PENDIDIKAN PEMILIH PEMULA, LEWAT E-PILKETOS