127 total views, 1 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Senin (15/01/2018) KPU Kabupaten Magetan mengadakan Bimbingan Teknis bagi PPK di hari ke-2 di Hotel Merah 2 Sarangan. Petugas PPDP diharuskan datang dari rumah ke rumah demi suksesnya coklit serentak pada tanggal 20 Januari 2018.

“Pemutakhiran Data Pemilih merupakan ujung tombak pelaksanaan Pilkada serentak, sebagai PPDP diharuskan datang door to door untuk mencocokan dan meneliti data pemilih. Kita sukseskan coklit serentak untuk Pilkada 2018 pada 20 Januari 2018 bersama KPU RI, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP),” terang Nur Salam selaku Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Divisi Program dan Data. Acara bimtek dikemas dengan Micro Teaching dan dibagi menjadi 2 kelas dengan tujuan supaya PPK lebih mendalami materi yang nantinya akan disampaikan kepada PPS dan PPDP. Selama kegiatan berlangsung PPK nampak antusias dengan menanyakan beberapa pertanyaan yang belum dimengerti. Dari kegiatan Micro Teaching tersebut juga ditambahkan beberapa saran untuk penyampaian yang lebih baik.

Karno selaku Kasubbag Teknis dan Hupmas juga menambahkan bahwa “PPK bisa menyampaikan materi kepada PPS dan PPDP dengan menggunakan bahasa sehari-hari untuk memudahkan PPS dan PPDP lebih memahami materi yang disampaikan,” (Doni/Sugiarto).

SALAM : COCOK KAN DATANYA, TELITI BEKERJA
KPU Magetan Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan