105 total views, 1 views today

Magetan (kpu-magetankab.go.id) Minggu (14/01/2018) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan memastikan gerakan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan 2018 / Coklit Pilkada Serentak dengan menurunkan tim kebawah untuk melakukan monitoring kegiatan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih / PPDP .

Nur Salam Anggota KPU divisi Perencanaan dan Data KPU Magetan menjelaskan bahwa hari ini Sabtu (20/01/2018) semua anggota KPU Magetan turun kebawah ke rumah warga dari pintu ke pintu untuk memonitoring kegiatan Coklit serentak,kegiatan PPDP ini berlangsung selama satu bulan dimulai hari ini 20 januari hingga 18 februari 2018.

Ada yang menarik dari pantauan tim monitoring di kelurahan Purwodadi Kecamatan Barat saat pagi gelar Apel persiapan Coklit semua PPDP mengenakan busana daerah,setelah melakukan Apel para PPDP langsung turun kerumah warga melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

R.Ngt Suci Minarni Kepala Desa Purwodadi saat memantau jalannya Apel PPDP di balai desa menerangkan pemilihan kostum busana daerah diharapkan menjadi symbol semangat rekan rekan PPDP mengawali kerja mereka warga yang didatangi PPDP bisa menyambut dengan rasa kekeluargaan,harapan nya semangat ini bisa disambut dengan baik oleh warga nya serta menjadi bagian dari kegiatan mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

Ditambahkan Nur Salam Selain untuk meningkatkan kualitas pemilihan umum. Program teranyar yang tak lama diresmikan KPU RI, Coklit atau Pencocokan dan Penilitian Pilkada 2018 juga mendapat apresiasi tinggi dari pihak Museum Rekor Indonesia (MURI). Pasalnya menurut Salam jika program Coklit ini benar-benat bisa sesuai target. Maka dipastikannya kalau KPU RI akan mencatatkan sejarah dalam pelaksanaan pendaftaran pemilih terbanyak secara serentak dari yang pernah ada.(sgt)

BAHAS MATERI KAMPANYE,KPU MAGETAN UNDANG PPK
BERIKAN MATERI KE PPL BANGUN SINERGISITAS KERJA