143 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – KPU Magetan buka kotak suara pada hari ini, Senin (01/7/2019).Kegiatan ini dimulai dengan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, yang dihadiri oleh Bawaslu, Kepolisian, Partai Politik serta pihak terkait lainnya di Aula KPU Magetan.

“Teknis kegiatan akan dimulai dengan membuka kotak yang ada di Gudang KPU Kabupaten Magetan, pembukaan kotak disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Magetan, Polres Kabupaten Magetan dan utusan dari 16 Partai Politik,” ujar Fahrudin, Ketua KPU Magetan dalam pembukaan rapat koordinasi.

Pembukaan kotak suara ini sebagai tindak lanjut atas Surat Edaran KPU RI Nomor : 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 tentang Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

“Tahapan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan merupakan salah satu tahapan yang diperlukan guna memasukkan DPK ke dalam DPT,” papar Nanik Yasiroh, Anggota KPU Magetan Divisi Perencanaan, Program dan Data.

“DPK belum dimasukkan di Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih), maka dari itu pada hari ini akan diambil formulir A.DPK-KPU dan C7-KPU. Setelah kedua form tersebut diambil maka langkah selanjutnya adalah memasukkan daftar nama DPK ke dalam Sidalih,” tambahnya

Dengan disaksikannya pihak kepolisian, proses pembukaan kotak diharapkan dapat meminimalisir kekeliruan yang terjadi saat pengambilan formulir dan adanya transparansi antara KPU Magetan dan pihak terkait.

CALEG TERPILIH DI MAGETAN IKUTI BIMTEK PENETAPAN
APEL PERTAMA DI BULAN JULI, SIAP BUKA KOTAK