143 total views, 1 views today

Sidoarjo.(kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan ikuti Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

KPU Magetan dalam Bimtek ini mengirimkan Komisioner yang membidangi Perencanaan dan Data, Kepala subbagian (Kasubbag) Program dan Data, serta Operator Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih) ,bimtek ini dihadiri 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Bimtek dilaksanakan selama dua hari, tanggal 18 sampai dengan 19 Desember 2017 di hotel Sun City, jalan Pahlawan Nomor 1 Sidoarjo.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Magetan Noer Salam menyampaikan dalam Bimtek ini Kami bertiga hadir (Divisi perencanaan dan data, Kasubag Program dan data serta operator Sidalih ) agar terjadi pemahaman yang utuh bagi tim Kami (Pemutakhiran Data Pemilih) dalam proses pemutakhiran data pemilih yang proses nya akan memerlukan waktu beberapa bulan ( 3_4 bulan),maka penting untuk dipahami bahwa proses ini akan menjadi tanggung jawab Kami bersama .

Salam melanjutkan, “Dengan menyamakan pemahaman terkait penting nya proses pemutakhiran data pemilih maka antara Divisi, Kasubag, dan Operator Sidalih akan makin memahami tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi) masing-masing”. Pada Bimtek Mutarlih kali ini peserta akan mendapatkan beberapa materi, Yakni, terkait dengan Pengawasan dalam Pemutakhiran Data Pemilih oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih oleh Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi Jawa Timur.(SGT)

DISAMBAR HUJAN LEBAT SEHARIAN, TIM VERIFIKASI KPU MAGETAN TETAP TURUN GUNUNG
KUPON LUDES,KPU MAGETAN SIAP GELAR JALAN SEHAT