82 total views, 1 views today

MAGETAN(kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Kamis (12/10/2017) Di ruangan Rapat KPU Kabupaten mengadakan pertemuan dengan Camat se-Kabupaten Magetan koordinasi KPU Kabupaten Magetan terkait seleksi PPK/PPS yang nantinya akan membantu KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Bupati dan Wakil Bupati 2018.

“Pembentukan PPK/PPS akan diselenggarakan pada 12 s/d 21 Oktober 2017 secara serentak se-Jawa Timur. Pada tiap Kecamatan harus mempunyai kesekretariatan 1 sekretaris, 1 bendahara dan 2 anggota. Untuk PPS setiap Desa/Kelurahan mempunyai 3 anggota PPS. Pendaftaran PPK langsung menyerahkan berkas ke KPU Kabupaten Magetan sedangkan PPS bisa menyerahkan berkas ke Kecamatan. PPS bisa diusulkan langsung oleh Kepala Desa bersama BPD. Kepala Desa bersama BPD mengusulkan 6 nama yang akan dipilih menjadi PPS. Tetapi dari sejumlah nama yang telah direkomendasikan oleh Kepala Desa bersama BPD nantinya akan kami seleksi melalui tes administrasi, tes tulis dan wawancara.” Jelas Hendrat selaku Ketua KPU Kabupaten Magetan.

“Yang masih kami bingungkan adalah untuk masa kerja yang 2 periode maka orang tersebut tidak bisa mendaftarkan, bagaimana penjelasan terkait periodesasi tersebut, dan yang kami temukan adalah dilingkungan kami untuk pendaftaran KPPS banyak yang menyerahkan kepada Pegawai Negeri karena dianggap sudah berpengalaman atau mudah untuk melakukan administrasi,” ungkap salah satu Camat.

Diterangkan Hendrat terkait penjelasan periodesasi PPK/PPS/KPPS adalah Belum pernah menjabat 2 kali periode berturut-turut sebagai anggota PPK, PPS berdasarkan Surat Edaran KPU Nomor : 183/KPU/IV/2015 tanggal 27 april 2015 perihal Penjelasan anggota PPK, PPS dan KPPS belum pernah menjabat 2 kali periode berturut turut, yaitu : Periode pertama        tahun 2005 hingga 2009,Periode kedua  tahun 2010 hingga 2014 .(Doni/)

         

 

DARI BUPATI HINGGA PETANI ASYIK SELFIE DI STAND KPU
NASDEM MAGETAN SERAHKAN 1129 KTA