177 total views, 1 views today

BALI (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 di Bali (12-14 /09/2018) .
Komisi Pemilihan Umum (KPU) optimis angka partisipasi masyarakat di Pemilu Serentak 2019 akan meningkat dibanding sebelumnya. Di Pemilu Legislatif (pileg) 2014 angka partisipasi 75,11 persen sementara di Pemilu 2019 yang akan digelar serentak 17 April 2019 nanti, KPU telah menargetkan angka 77,5 persen partisipasi pemilih datang dan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain merekam kegiatan pendidikan pemilih, aplikasi ini juga bisa mengukur kinerja dan keaktifan KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota dalam pelaksanaan pendidikan pemilih dan pemanfaatan RPP. Kalau sudah aktif, bisa dilihat kualitas pekerjaan yang sudah dilakukan,” tutur Ketua KPU RI Arief Budiman dalam sambutan pembukaan acara di kediaman rumah dinas Gubernur Bali semalam

Kegiatan yang mengundang perwakilan KPU provinsi dan kabupaten/kota ini, pertama diharapkan dapat menyukseskan target partisipasi pemlih yang telah dicanangkan sebesar 77,5 persen. Kedua sosialisasi metode kampanye bagi jajaran penyelenggara, mengingat mulai 23 September akan datang, kegiatan kampanye presiden dan wakil presiden serta DPD, DPR dan DPRD provinsi, kab/kota akan dimulai. “Salah satu tanggungjawab KPU di UU 7/2017 adalah memfasilitasi metode kampanye sesuai dengan kemampuan jajaran. Kita perlu memberikan pemahaman fasilitasi apa saja yang disampaikan KPU kepada peserta pemilu,” jelas Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU, Nur Syarifah (Inung) di Bali (12/09/2018).
Setidaknya ada tiga tujuan pembuatan SIPARMAS ( System Informasi Partisipasi Masyarakat ) : Merekam jumlah pemilih di setiap basis yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih, monitoring daerah yang sedang/akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih di setiap basis pemilih baik kegiatan yang merupakan prakarsa penyelenggara pemilu maupun Prakarsa masyarakat ,merekap kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih dari harian,mingguan, bulanan, dan tahunan.

PEMILOS PEMILU OSIS SMKN 1
SOSIALISASI KAMPANYE PEMILU 2019