634 total views, 1 views today

Magetan – Dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019, KPU Magetan mengadakan Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat. Konser ini dimeriahkan oleh Om Lavista dengan bintang tamu Jihan Audy yang diselenggarakan di Lapangan Cepoko pada hari ini Minggu (03/03/2019). Acara ini juga turut mengundang FORKOPIMDA Kabupaten Magetan, Bawaslu, Dinas Instansi terkait, PPK se Kabupaten Magetan, PPS Desa Cepoko, Relawan Demokrasi dan Partai Politik.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan yang diwakili oleh Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd mengatakan bahwa “46 Hari lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu, berkaitan itu perlu kita sampaikan bahwa suksesnya pemilu serentak ini tanggung jawab kita bersama, khususnya seluruh komponen bangsa atau seluruh masyarakat di Kabupaten Magetan ini.”

“Saya berharap kepada KPU Kabupaten Magetan sebagai penyelenggara Pemilu agar meneruskan dan menjalani tahap demi tahap pelaksanaan tahapan Pemilu sehingga Kabupaten Magetan berjalan dengan aman, damai dan sukses, pemilih berdaulat negara kuat,” imbuh Ibu Wakil Bupati Magetan dalam sambutannya tersebut.

Dengan adanya konser musik ini diharapkan menjadi tontonan bagi masyarakat luas. Bisa meningkatkan partisipasi masyarakat mengingat bahwa tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Disela sela acara tersebut, relawan demokrasi mensosialisasikan Pemilu 2019 dengan menunjukkan contoh surat suara kepada masyarakat. Lima surat suara tersebut terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Supaya masyarakat paham akan surat suara yang akan digunakan nantinya pada saat Pemilu Tahun 2019.

Magetan Mulai Pelipatan Surat Suara
PECAHKAN MASALAH DI TPS, KPU MAGETAN BAHAS DIM