143 total views, 2 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Kamis (19/04/2018) Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan. Mereka ingin memastikan persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan 2018 di Kabupaten Magetan berjalan baik.

Komisi A DPRD Jatim, Bambang Juwono menjelaskan, kunjungan dilakukan ke seluruh KPU Kabupetan/Kota, untuk melihat persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 berjalan dengan baik.

“Kami upayakan roadshow ke seluruh KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur sekaligus silaturahmi, juga menginventaris kesiapan KPU dalam persiapan Pilkada sudah sampai tahapan mana, sejauh mana ketersediaan anggaran dalam tahapan tersebut, sejauh mana sosialisasi kepada masyarakat ,kendala apa yang dihadapi KPU Kabupaten” Terang Bambang, Kamis (19/04/2018) di kantor KPU Kabupaten Magetan.

Harapannya, pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan baik, aman dan tertib. Serta tujuan demokrasi dapat terwujud sesuai harapan bersama.

Dia juga mengapresiasi kerja KPU Magetan dalam mempersiapkan tahapan pemilu yang berhimpitan antara Pilkada dan menyongsong Pemilihan Legislatif (Pilleg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang,terobosan sosilisasi yang masif yang sudah dilakukan KPU Magetan jauh hari sebelum tahapan dimulai merupakan upaya bagus yang kami apresiasi kepada KPU Magetan.

Seperti dipaparkan KPU Magetan bahwa pihaknya sudah melakukan sosilisasi kepemiluan secara masif jauh hari sebelum proses tahapan dimulai seperti dengan road show ke seluruh SMS/SMK menyasar Pemilih Pemula,kegiatan rutin FGD intern dan ekstern dengan pihak terkait , juga kegiatan rutin sosialisasi lewat media penyiaran .

Sementara itu, Ketua KPU Magetan, Hendrad mengatakan,Pemerintah Kabupaten Magetan sudah memfasilitasi dengan baik sejak awal terkait penganggaran serta hal teknis lainnya.

Ditambahkan Hendrad kunjungan ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan isu-isu strategis terkait dengan penggunaan hak pilih pada hari dan tanggal pemungutan suara.(sgt)

Dibanjiri Warga,Sukses Sosialisasi Menyongsong 1 tahun Pemilu serentak
17 APRIL 2019 PEMILU SERENTAK PILEG DAN PILPRES