16 total views, 2 views today

Magetan – Tepat di hari peringatan Pancasila, KPU Magetan mengadakan Upacara memperingati hari kelahiran Pancasila pada hari Sabtu (1/06/2019). Upacara ini diadakan di halaman kantor KPU Magetan, yang diikuti oleh Anggota KPU, Sekretariat, Tenaga Pendukung, serta beberapa PNS KPU dari Provinsi lainnya yang sedang melakukan cuti bersama lebaran di tanah kelahirannya.

“Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan ”Bhinneka Tunggal Ika”,” papar Poppy MS Putranto dalam pembacaan sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila.

“Dalam konteks itulah, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut、”JAS MERAH”. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional (national pride), “tambahnya.

Dengan adanya peringatan hari kelahiran Pancasila ini, diharapkan dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia, karena Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

Penyampaian Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Peserta Pemilu 2019
Penyerahan Tanda Terima LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara)