264 total views, 1 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Kabupaten Magetan dalam memastikan warga menggunakan hak pilihnya menghimbau warga yang belum memiliki KK beserta KTP Elektronik segera mengurusnya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Noer Salam Anggota KPU Magetan Divisi Perencanaan dan Data menjelaskan melalui Surat Himbauan mengurus KK dan KTP Elektronik kepada warga yang belum terdaftar dalam data base kependudukan.

Adapun isi surat Ketua KPU Kabupaten Magetan Nomor 418/TU.03.2-SD/3520/KPU.Kab/IV/2018 sebagai berikut :

  1. Berdasarkan hasil pemeriksaan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan,Saudara tidak/belum terdaftar dalam Database Kependudukan (Nama terlampir).
  2. Untuk terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan/ atau dapat menggunakan hak memilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan 2018 pada tanggal 27 Juni 2018, seseorang harus terdaftar dalam Daftar Pemilih dan/ atau memiliki KTP Elektronik atau Syrat Keterangan yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.
  3. KPU Kabupaten Magetan menghimbau kepada Saudara (Nama terlampir) agar segera mengurus KK dan KTP Elektronik ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan.
PEMBENTUKAN KPPS
BIMTEK SITUNG KPU MAGETAN