195 total views, 2 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – KPU Magetan memberikan inspirasinya ke siswa-siswi SDN 1 Sidomukti Plaosan. Dalam kegiatan ini KPU Magetan yang diwakili oleh Nanik Yasiroh, Anggota KPU Magetan bekerjasama dengan Kelas Inspirasi untuk memberikan materi tentang pengenalan Komisi Pemilihan Umum.

Selain dari KPU ada berbagai profesi lainnya yang turut serta ambil bagian dari kelas inspirasi ini, seperti Polisi, Tentara, Perawat, Dokter yang memberikan wawasan tentang masing-masing profesi yang digelutinya untuk siswa-siswi SDN 1 Sidomukti.

Dari KPU sendiri mengisi materi untuk kelas 1,2 dan kelas 4,5. Materi yang diajarkan adalah pengenalan tentang Komisi Pemilihan Umum dan simulasi pemilihan ketua kelas dengan pemungutan suara secara langsung.

Anak-anak SDN 01 Sidomukti sangat antusias dengan adanya kelas inspirasi ini. Dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat mengenali berbagai macam profesi dan dapat mewujudkan cita-citanya sesuai dengan profesi yang diinginkan.

“Ikut dalam kelas inspirasi adalah gerakan yang sederhana namun akan menjadi berarti bagi siswa-siswa yang dikunjungi. Selain mengenalkan profesi juga memberikan semangat dan motivasi untuk terus bersekolah demi masa depan yang lebih baik. Karena sekolah adalah salah satu kunci menggapai cita-cita,” ungkap Nanik Yasiroh, Anggota KPU Magetan, Senin (29/07/2019)

“Selain itu saya berharap selanjutnya kelas inspirasi bisa menyentuh jenjang sekolah yang lebih tinggi yaitu SMP atau SMA. Mungkin bukan tentang pengenalan profesi namun menyuntikkan semangat dan motivasi belajar dan kiat-kiat menjalani kehidupan remaja hingga berhasil menjadi seorang professional,” harapannya.

FOTO : PERINGATI HUT KE 74 TH KEMERDEKAAN RI, KPU MAGETAN PERCANTIK KANTOR
KELUARGA DUA KPPS MENINGGAL TERIMA SANTUNAN 36 JUTA