46 total views, 1 views today

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Guna menciptakan lingkungan kantor yang ramah lingkungan, KPU Magetan turut mengikuti lomba kebersihan dan keindahan kantor menuju Eco Office (kantor ramah lingkungan) yang digelar Pemerintah Kabupaten Magetan. Lomba juga diikuti oleh seluruh kantor dan lembaga di seluruh Kabupaten Magetan.

Penilaian lomba dilakukan oleh tim gabungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan dan sekretariat daerah Pemkab Magetan dengan langsung mengunjungi ke kantor KPU Magetan, Rabu (2/10/2019). Satu per-satu ruangan, sanitasi lingkungan, hingga peralatan kerja di seluruh ruangan dilihat dan dinilai.

“Lomba ini kami harapkan menjadi bagian dari upaya menciptakan kondisi kantor yang nyaman. Seluruh kantor pemerintahan benar-benar memperhatikan aspek kebersihan, kesehatan dan keindahan atau estetika dalam aktivitasnya keseharian. Bilamana hal itu sudah diindahkan, maka keseluruhan pegawai yang berada dalam lingkup kantor dapat menikmati suasana kantor yang nyaman dalam bekerja.”papar Marwidi Ketua Tim survey dan penilaian DLH Pemkab Magetan saat melakukan kunjungan.

Penilaian menekankan pada aspek kebersihan dan kerapian ruang terbuka hijau dilingkungan kantor, pemisahan sampah organik dan anorganik. Selain itu pola hidup pegawai yang menekan penggunaan bahan plastik dengan menggunakan botol minuman pribadi serta serta sanitasi lingkungan kantor yang sehat.

“Dengan lomba ini, kami harapkan juga menjadi bagian dari upaya untuk menjaga lingkungan kerja yang sehat. Serta pola hidup pegawai yang mulai memperhatian semua aspek yang ramah lingkungan,”tambahnya.

Lebih jauh tim penilai menyatakan kantor KPU Magetan sudah cukup baik dari sisi kebersihan dan keindahan kantor termasuk adanya ruang terbuka hijau. Namun pihaknya menyarankan adanya pengolahan sampah dengan melakukan pemisahan tempat sampah organik dan anorganik serta limbah.

Untuk menjadi pemenang, KPU Magetan harus bersaing dengan seluruh dinas dan kantor di lingkungan Pemkab Magetan. “Yang paling utama lingkungan kerja yang sehat dan pola hidup yang ramah lingkungan, sehingga kerja jadi nyaman,”komentar salah satu tim penilai.

BUPATI SOEPRAWOTO APRESIASI RPP JALAK LAWU GELAR PENDIDIKAN PEMILIH
KPU MAGETAN IKRAR BERSAMA AMALKAN NILAI-NILAI PANCASILA DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU