112 total views, 1 views today

 (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Kamis (14/1 2/2017) Melakukan Sosialisasi Undang Undang no 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum bagi Pemilih Pemula / Siswa siswi SLTA se-kota Kabupaten Magetan bertempat di Kantor KPU Magetan dengan beberapa narasumber dari Pemerintah Daerah,Kejaksaan dan dinas kependudukan Kabupaten Magaten.

Bambang Triyanto Sekda Kabupaten Magetan dalam materi nya menyampaikan tiga hal penting kepada para pelajar : Datang ke KPU belum paham maka pelajari,setelah pelajari paham maka lakukan dan selanjutnya sebarkan keilmuan yang di dapat kepada teman dan keluarga,sebagai pelajar maka kalian adalah anak anak pilihan / hebat maka sebarkan materi kepemiluan ini,aktif lah dalam mensukseskan hajatan pemilu minimal di Lingkungan masing masing.

 

Lilik Hardiyanto dari Kejaksaan Tinggi Magetan memaparkan UU 7/2017 dari sudut pelanggaran pelanggaran,sanksi dan hukum yg mengaturnya. Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Magetan Hermawan mengurangi tema tentang e_ktp ,bagi pelajar yang sudah memenuhi persyaratan agar segera melakukan perekaman e_ktp di kecamatan masing masing,beberapa kali sudah dilakukan perekaman di sekolah sekolah dan program ini akan kami lakukan kembali di tahun depan. Sampai saat ini acara masih berlangsung dengan pemaparan dari Nur Salam divisi Program dan Data KPU Magetan.(sgt).

SERIUS KEJAR TARGET PARTISIPASI PEMILIH,KPU MAGETAN SOSIALISASIKAN PEMILIHAN KEPADA KEPALA SEKOLAH
SEKRETARIS KPU MAGETAN : APRESIASI KERJA TIM, EVALUASI DAN MATANGKAN KEGIATAN KEDEPAN