159 total views, 1 views today

Jangan Sia Siakan Hak Pilih

 

MAGETAN  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan gerak cepat dalam rangka usaha peningkatan partisipasi masyarakat pada pilkada 2018 mendatang, khususnya bagi pemilih pemula, hal itu ditunjukkan dengan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMK Penerbangan Angkasa yang berada di Kecamatan Maospati Magetan, Rabu, ( 26/04/2017). Seluruh warga sekolah tersebut mengikuti kegiatan, mulai dari siswa siswi termasuk jajaran guru dan Kepala Sekolah. Sedangkan dari KPU Kabupaten Magetan dihadiri oleh Marsono, anggota KPU divisi SDM dan Parmas.

Dalam paparannya Marsono menyampaikan pentingnya memahami demokrasi dan kepemiluan, Marsono mengatakan : “Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati  akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Oleh karena itu jangan sia siakan hak pilih bagi yang sudah memenuhi syarat menjadi pemilih.” Pastikan nantinya pemilih pemula terdaftar sebagai pemilih, dan pada hari pelaksanaan, datangi TPS dan gunakan hak pilih dan jangan GOLPUT.

Pihak sekolah memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan, karena telah memberikan informasi lebih awal serta pembekalan terhadap siswa siswi di SMK Penerbangan Angkasa, karena siswa siswi akan lebih faham terkait proses pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan pada 2018. (marsono)

RRI Madiun Kunjungi RPP Jalak Lawu
JELANG PILKADA, KPU MAGETAN DITUNTUT TINGKATKAN KINERJA