91 total views, 1 views today

Reporter : Tutik

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Sejalan dengan tema Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-36 Tahun 2019, yaitu “Ayo olah raga, di mana saja, kapan saja” yang dicanangkan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga RI. Pagi ini, KPU Kabupaten Magetan melakukan jalan santai bersama yang diikuti hampir seluruh karyawan karyawati KPU Kabupaten Magetan. Jum’at (20/09/2019)

Rute jalan santai yaitu Dari Kantor KPU Magetan Jln Karya Dharma menuju ke Selatan, belok kanan ke Jln Teuku Umar, kemudian kembali ke kantor KPU di  Jln Karya Dharma.

Jalan santai merupakan olah raga yang mudah, karena dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, dan tidak diperlukan fasilitas olah raga khusus untuk melakukannya. Oleh karena itu diharapkan olah raga jalan santai  ini dapat dilakukan secara rutin oleh karyawan karyawati KPU Kabupaten Magetan.

Olah raga jalan santai ini dimaksudkan agar karyawan karyawati KPU Kabupaten Magetan tetap sehat dan bugar. Hal ini sesuai dengan harapan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi yang tertuang dalam sambutan beliau yang dibacakan pada saat Upacara HAORNAS ke-36 beberapa waktu yang lalu.

“Olah raga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olah raga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” paparnya

Menpora juga menjelaskan bahwa untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olah raga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olah Raga, kita sama-sama laksanakan gerakan olah raga secara masif dan meluas di semua masyarakat.

KILAS BALIK 15 TAHUN PUTARAN KEDUA PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN
KPU MAGETAN SAKSIKAN PELANTIKAN PIMPINAN DPRD MAGETAN