50 total views, 2 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Menghadapi Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD, KPU Kabupaten Magetan mengerahkan jajaran Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Pemkab Magetan.  Upaya ini untuk menjamin keamanan terhadap potensi adanya protes atas hasil Pemilu Tahun 2019.

Upaya menggandeng instansi terkait ini dengan menggelar Rapat Koordinasi di kantor KPU Magetan, Rabu (03/07/2019). Rapat membahas potensi keamanan di lokasi Rapat Pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih di Hotel Telaga Mas Sarangan. Meski belum muncul indikasi potensi protes, pihak Kepolisian sudah melakukan berbagai langkah preventif, dengan memberlakukan tiga ring pengamanan.

“Dari sisi keamanan kita menyiapkan 50 personel untuk menjaga jalannnya rapat. Mengingat pentingnya tahapan, kita harus memastikan keamanan terjaga,” ungkap Kasubbag Dalops Polres Magetan Akp Tagor Puryanto dalam paparan rapat.

Dalam kegiatan penetapan, akan ada dua rangkaian acara yang diadakan sekaligus. “Kita besok ada dua sesi yaitu penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Magetan dan yang kedua, acara terimakasih telah memilih,” ujar Andik Indarto, Kasubbag Teknis dan Hupmas

Tahapan penetapan merupakan agenda pamungkas dari serangkaian proses Pemilu 2019. 138 undangan disebar untuk kegiatan besok.

“Kami menyebar 138 undangan yang terdiri dari Forkopimda, Dinas Instansi, Unsur Parpol, Bawaslu, Forkopimca, dan Caleg terpilih,” ujar Fahrudin, Ketua KPU Magetan

“Mengingat besok puncak acara penetapan, maka koordinasi ini harus dilakukan dengan baik terlebih terkait masalah pengamanan di lokasi penetapan,” tambah Ketua KPU Magetan ini.

TUNGGU SURAT DARI MK, KPU MAGETAN TUNDA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN CALEG TERPILIH
KPU MAGETAN DESAK CALEG TERPILIH SEGERA SERAHKAN BUKTI LHKPN