140 total views, 1 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Minggu (29/10/2017) dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih dan menyambut datangnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupat Magetan serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, KPU Kabupaten Magetan menggelar acara gerak jalan serentak dengan tema “Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018”.

KPU Magetan mengundang peserta gerak jalan sehat serentak sejumlah 500 orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Diantaranya SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Magetan,kaum marginal, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi siswa, partai politik, serta masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutan Ketua KPU RI yang dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Magetan, Hendrad Subyakto disampaikan bahwa acara gerak jalan sehat serentak ini bukan sekedar agenda sesaat dan seremonilal , tapi merupakan pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu (GSP). “Tugas kita bersama adalah menyadarkan publik bahwa pilihan mereka di bilik suara yang hanya 5 menit, akan mempengaruhi kebijakan politik didaerah tersebut selama 5 tahun kedepan,” demikian dibacakan Hendrad.

Bupati Magetan, melalui sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik  Setda Kabupaten Magetan,  juga menyampaikan harapannya agar Pilkada Magetan Tahun 2018 bisa berjalan dengan lancar, aman,nyaman,dan damai.

Marsono Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan berada dalam mobil depan pengantar peserta jalan sehat memandu rute dan sekaligus menyampaikan sosialisasi dengan pengeras suara memastikan para warga Hari Rabu,27 Juni 2018 menggunakan hak pilih nya di TPS.

Acara gerak jalan sehat serentak ini juga dimeriahkan hiburan musik serta sarapan bersama peserta yang berhasil membuat suasana tampak meriah.  Diakhir acara, KPU Kabupaten  membagikan bermacam hadiah kepada peserta gerak jalan sehat dengan hadiah utama sepeda gunung. (sgt)

PROSES TES TULIS DAN WAWANCARA SEDANG BERJALAN
PAWAI PEMBANGUNAN MOBIL HIAS HARI JADI KABUPATEN,KPU MAGETAN SELIPKAN SOSIALISASI PEMILU