101 total views, 2 views today

MAGETAN – (13-06-2017) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan. KPU Kabupaten Magetan menyelenggarakan FGD persiapan pemutakhiran data pemilih pilkada 2018, Rabu ( 26/07/2017 ). Bertempat di aula kantor KPU Kabupaten Magetan. Peserta FGD antara lain KPU Kabupaten Magetan, Disdukcapil, Universitas Doktor Nugroho, Komisi A DPRD Magetan, partai politik, Dinas Instansi terkait, Camat se Kabupaten Magetan, Perwakilan Lurah / Kepala Desa se Kabupaten Magetan.

Nara sumber dalam FGD terdiri dari KPU Magetan Nur Salam,S.Pd.I divisi perencanaan dan data, dari Rektor Universitas Doktor Nugroho Dr. Marsini, M.Pd, MM. dari Disdukcapil Kabupaten Magetan, Drs. Sugiyanto,MM serta dari komisi A DPRD Magetan Puthut Pujiono.

Nur Salam memaparkan tentang alur persiapan pemutkhiran data pemilih. “Daftar pemilih sesungguhnya sangat ditentukan oleh disdukcapil karena yang bisa masuk ke daftar pemilih adalah yang memiliki KTP elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh disdukcapil,” kata Nur Salam. Sementara itu Drs. Sugiyanto,MM memaparkan perkembangan data kependudukan yang yang selalu di update oleh Disdukcapil. Rektor Universitas Doktor Nugroho Dr. Marsini, M.Pd, MM memaparkan tentang Kesadaran Masyarakat Pentingnya Administrasi Kependudukan sebagai persiapan pemutakhiran data pemilih. Marsini berkata “ Pemutakhiran data pemilih sangat penting demi kelancaran pilkada 2018, maka masyarakat harus melengkapi administrasi kependudukan, maka jangan GOLPUT.” Komisi A DPRD Magetan Puthut Pujiono dalam paparannya menegaskan “Kami tidak bosan bosannya koordinasi dengan disdukcapil dan instansi terkait.” Apresiasi diberikan Puthut kepada KPUD yang telah melakukan sosialisasi ke parpol, sekolah sekolah dan masyarakat serta apresiasi kepada disdukcapil Magetan atas capaian kepemilikan KTP elektronik. (marsono)

Rektor Universitas Doktor Nugroho Kunjungi RPP
Belajar Demokrasi lewat RPP