43 total views, 1 views today

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Puluhan siswa-siswi SMK Yayasan Karya Pembangunan (YKP)  Magetan mendatangi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Jalak Lawu KPU kab Magetan. Para siswa yang di dampingi oleh guru mereka, dengan antusias  memperdalam tentang seluk beluk penyelenggaraan Pemilu dan pemilihan kepala Daerah. Jum’at, (29/11/2019).

Para siswa dari jurusan teknik computer dan jaringan ini mengamati satu persatu media pendidikan yang ada di RPP Jalak Lawu mulai sejarah pemilu di Indonesia, Presiden dan Wakil Presiden dari masa ke masa, Sistem Pemilu, struktur penyelenggara Pemilu hingga miniatur dan tata cara pencoblosan. Mereka juga juga sangat tertarik menyaksikan secara dokumenter sejarah Pemilu yang ditayangkan melalui fasilitas audio visual di RPP Jalak Lawu.

Selain mempelajari media pendidikan dan informasi di RPP, para siswi juga diajak diskusi di gazebo dengan tema strategi Penerpan Pemilihan Ketua Osis (Pilketos) dengan sistem Pemilu. Selain itu mereka juga mendapatkan paparan tentang kepemiluan. “kami terbuka dan sangat senang ada kunjungan dari siswi-siswi SMK Yayasan Karya Pembangunan (YKP)  Magetan, hal ini termasuk dalam pendidikan pemilih bagi pemilih Pemula, agar tertanam nilai demokrasi dalam diri sejak dini.” Papar Anggota KPU Magetan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyrakat dan SDM, Nur Salam

Selain belajar tentang kepemiluan siswa-siswi diajak bermain bersama dengan staf KPU Magetan, mereka terlihat antusias dengan permainan tersebut. Tak lupa mereka masing-masing mendapatkan merchendize menarik dari KPU Magetan.

FASILITASI RPP: MAHASISWI POLTEKES KEMENKES SURABAYA PRODI KEBIDANAN MAGETAN BELAJAR KEPEMILUAN DI KPU MAGETAN
KORPRI BERKARYA, MELAYANI DAN MENYATUKAN BANGSA: UPACARA HUT KORPRI KE-48 KPU MAGETAN