21 total views, 1 views today

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Kehadiran rumah pintar pemilu dapat memberikan informasi kepemiluan dan Demokrasi. Kehadiran rumah pintar dapat dijadikan rujukan masyarakat untuk mengetahui informasi perhelatan Pemilihan umum dari masa ke masa. Jum’at (22/11/2019), Puluhan siswa Madrasah Aliyah (MA) Muro’atuddin Magetan berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Jalak Lawu KPU Magetan untuk belajar tentang Kepemiluan.

Anggota KPU Magetan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyrakat dan SDM, Nur Salam mengajak para siswa untuk bekeliling ruangan KPU Magetan. Tak lupa siswa diajak untuk mengunjungi Rumah Pintar pemilu (RPP) Jalak Lawu KPU Magetan. mereka diperkenalkan satu persatu apa yang tersaji dalam RPP tersebut mulai dari display alat peraga pemilu, sejarah kepemiluan yang berisi informasi pemilu mulai dari tahun 1955 sampai dengan 2019, struktur Anggota KPU baik KPU RI, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten, simulasi pemilu, maket TPS sampai dengan ruang audio visual.

“kami terbuka dan sangat senang ada kunjungan dari siswi-siswi MA Muro’atuddin , hal ini termasuk dalam pendidikan pemilih bagi pemilih Pemilu, agar tertanam nilai demokrasi dalam diri sejak dini.”Jelas Nur Salam

Siswa terlihat antusias mengunjungi Rumah pintar pemilu (RPP) Jalak Lawu KPU Magetan. selain mengunjungi RPP para ssiwa juga mendapatkan pemaparan materi tentang Kepmiluan serta hasil Pemilu 2019 di aula KPU Magetan.

FASILITASI RPP: PELAJAR SMA IIS PSM MAGETAN SIAP JADI PENYELENGGARA PEMILU
AUDIENSI RPP: PELAJAR SMAN 1 KAWEDANANAN ANTUSIAS BELAJAR KEPEMILUAN