97 total views, 2 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Jakarta, kpud-magetankab.go.id – Pasca penyelenggaraan pemilu 2019, KPU RI menggelar Konsolidasi Nasional dengan melibatkan seluruh KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota se Indonesia. Sesuai rencana acara akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Konsolidasi secara intens digelar tanggal 21 hingga 24 September 2019 mendatang. Fokus konsolidasi guna melakukan evaluasi penyelenggaraan pemilu serentak 2019. Evaluasi dilakukan masing-masing divisi dengan terbagi menjadi lima forum konsolidasi.

“Pelaksanaan pemilu tak terbantahkan sukses dengan partisipasi masyarakat yang tinggi hingga 82%. Sukses ini juga harus diikuti dengan evaluasi yang serius. Agar dapat ditemukan hal baru guna perbaikan pada pemilu berikutnya,” papar anggota KPU RI Wahyu Setyawan saat membuka acara Konsolnas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Sabtu(21/09/2019).

Wahyu juga menambahkan, tingkat partisipasi masyarakat disebagian besar provinsi paling tinggi dalam sejarah pemilu. Bahkan sejumlah provinsi partisipasi mencapai 85 hingga 86%.

“Ini merupakan catatan sejarah yang baik. Dan KPU berencana akan mencatatnya dalam bentuk buku dengan tema partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019,” terang wahyu.

Hadir pada Konsolidasi Nasional ini, Ketua berikut Anggota dan Sekretaris KPU Magetan untuk melakukan evaluasi bersama.

KPU APRESIASI KERJA KERAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH PEMILU
KPU MAGETAN HADIRI PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE-47