169 total views, 1 views today

BANTEN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Menghadiri Bimbingan Teknis Desain Surat Suara yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum bertempat Di Provinsi Banten,Dihadiri oleh Poppy Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten  Magetan Divisi Keuangan ,Umum dan Logistik didampingi staf sekretariat.

Dalam pembuatan surat suara perlu diperhatikan masalah presisi agar semuanya, baik desain maupun dimensinya tidak menimbulkan masalah nantinya saat proses pembuatan,” demikian papar Ilham Saputra,Anggota KPU RI divisi tehnis dalam acara Bimbingan Tehnis Desain Surat Suara di Hotel Novotel Tangerang Banten. Menurutnya, surat suara adalah faktor penting dalam proses Pilkada. “Sering terjadi surat suara itu rusak saat penghitungan dikarenakan masalah tehnis terkait dimensi fan desain surat suara tidak presisi, disamping juga kotak suara yang kadang juga tidak memudahkan ketika surat suara dimasukkan,” lanjut pria berdarah aAceh ini. Maka itu, hari ini kita akan menelurkan sebuah rekomendasi untuk menemukan bentuk formula desain surat suara yang nanti akan dijadikan standar. Sementara itu, tentang surat suara beliau menambahkan perlu diperhatikan foto dan sebagainya yang berkaitan dengan pasangan calon.

“Foto termasuk background hingga penulisan nama pasangan calon harus kita konsultasikan sebelum proses cetak disamping kita juga harus perlu memperhatika hal hal lain terkait desainnya,” sambungnya Hal senada juga ditegaskan oleh Wahyu Setyawan, anggota KPU RI divisi SDM & Parmas, menurutnya surat suara memegang peranan penting dalam pemiliu. “Kesalahan sedikit saja akan menjadi masalah dalam tegasnya. Untuk itulah, dalam acara ini beliau berharap kita bisa menghasilkan standarisasi, ukuran, warna dan sebagainya untuk mewujudkab profesionalisme penyelenggra pemilu. Pada acara yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 13 Oktober tersebut, dihadiri kurang lebih 171 satker kpu provinsi dan kabupaten/kota se-indonesia yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di tahun 2018 juga dihadiri Ibu Evi Novita Ginting Manik anggota KPU Ri divisi Umum Rumah Tangga dan Organisasi dan juga Gubernur Banten H. Wahidin Halin, M.Si., yang juga mantan anggota DPR RI wakil Ketua Komisi II. (Mr.Pop/Arifin)

           

HITUNGAN JAM PENDAFTARAN PPK DAN PPS,KPU GELAR KONSOLIDASI DIVISI
TRANSPARANSI LAPORAN DANA HIBAH