80 total views, 4 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Sebanyak 62% dari caleg terpilih anggota DPRD Kabupaten Magetan merupakan incumbent. Dari 45 caleg anggota DPRD Magetan, hanya 17 orang baru yang berhasil melenggang ke gedung DPRD Magetan, sisanya adalah pemain lama.

Caleg incumbent yang berpotensi terpilih didominasi Partai Demokrat dan PDI Perjuangan dengan masing-masing menyumbangkan 6 orang yang berasal dari 5 Dapil di Magetan. Diikuti oleh Partai Gerindra dengan 4 caleg, PKB dan Golkar 3 orang, Nasdem dan PAN 2 orang, terakhir dari PKS dan PPP membawa masing-masing 1 orang caleg terpilih.

Dapil Magetan 1 yang memberikan 8 kursi parlemen menyumbangkan 4 incumbent masing masing dari Partai Gerindra, Nasdem, PAN dan Demokrat. Dapil Magetan 2 dengan 11 kursi memberikan 8 kursi bagi wajah lama yang diisi oleh masing-masing 2 orang dari PDI Perjuangan dan Demokrat, serta 1 orang dari PKB, PKS, Partai Gerindra dan PAN.

Dapil Magetan 3 sendiri dengan 8 kursi dibagikan kepada 4 anggota DPRD periode sebelumnya yang berasal dari PDI Perjuangan, Golkar, PPP dan Demokrat. Dapil Magetan 4 dengan 6 incumbent untuk 8 kursi parlemen diisi oleh 2 orang dari PDI Perjuangan, diikuti 1 caleg dari PKB, Gerindra, Golkar dan Demokrat. Untuk Dapil terakhir Dapil Magetan 5 menyumbangkan 6 kursi untuk incumbent dari total 10 kursi parlemen dengan masing-masing untuk PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, Nasdem dan Demokrat.

KPU MAGETAN SAMPAIKAN PEMBERITAHUAN HASIL PENETAPAN KE 45 CALON TERPILIH
BERKAS PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN CALON TERPILIH DPRD KAB MAGETAN DIKIRIM KE PROVINSI