201 total views, 1 views today

Jelang Penetapan

Reporter : Billyn

Editor : Andik

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Persaingan suara terbanyak diantara Caleg Anggota DPRD Kabupaten Magetan pada Pemilu 2019, justru dimenangi oleh Caleg pendatang baru. Suara terbanyak diraih oleh Sujatno, Caleg PDI Perjuangan Daerah Pemilihan V dengan 11.291 suara.

Bersaing meraih dukungan masyarakat di Kecamatan Kawedanan, Takeran Nguntoronadi dan Lembeyan, Sujatno  mampu mengungguli sejumlah Caleg ternama baik di internal PDIP ataupun partai lain. Bahkan, suara yang diraih menempatkan Ketua DPC PDI Perjuangan ini sebagai Caleg dengan suara terbanyak se-Kabupaten Magetan.

“Data hasil perolehan suara masing-masing Partai termasuk suara Caleg pada pemilu anggota DPRD Magetan sudah ditetapkan dalam rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten Magetan bulan April lalu. Dan semua dokumen sudah kita berikan ke masing-masing partai. Hasil lengkap juga dapat dilihat di pengumuman KPU Magetan,” ungkap Anggota KPU Kabupaten Magetan, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat (SOSDIKLIH PARMAS ) dan SDM, Nur Salam, Jum’at ( 12/07/2019).

Sementara data hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Magetan menyebutkan, Suara terbanyak kedua diraih oleh Suratno Caleg PKB Daerah Pemilihan II meliputi kecamatan Panekan, Sidorejo, Plaosan dan Poncol dengan 7.398. Raihan suara terbanyak ketiga diraih Caleg Dapil II lainya atas nama Kusdi dari Partai Demokrat dengan 6.748 suara. (detail Lihat tabel )

“Hasil resmi Perolehan Kursi dan Caleg terpilih baru akan kita tetapkan pada Rapat Pleno terbuka KPU penetapan perolehan kursi dan Caleg terpilih Kabupaten Magetan. Saat ini kita masih menunggu perintah KPU RI yang masih menunggu adanya surat resmi dari Mahkamah Konstitusi,”pungkas Nur Salam.

Tabel : Lima Caleg suara terbanyak 

No Nama Caleg Partai Jumlah Suara
1 Sujatno PDI Perjuangan 11.291
2 Suratno PKB 7.398
3 Kusdi Partai Demokrat 6.748
4 Sumanto Partai Golkar 6.429
5 Nur Wahyudi PKS 6.361
ENAM CALEG PEREMPUAN DIPASTIKAN MELENGGANG KE DPRD MAGETAN
HADAPI PELANTIKAN CALEG MAGETAN SIBUK URUS BERKAS