36 total views, 2 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Demi segera dapat mencairkan dana bantuan partai politik, sejumlah partai di Magetan mulai ramai-ramai mengajukan pemintaan hasil resmi rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Magetan.

Sejumlah partai yang telah mengajukan permintaan data atau autentifikasi diantaranya PDI Perjuangan  dan PPP. Permintaan melalui surat resmi ke bagian Hukum KPU Magetan sejak dua hari terakhir.  Surat penetapan rekapitulasi perolehan suara masing-masing partai merupakan salah satu syarat pencairan termasuk besaran banpol yang diterima partai.

“Data autentifikasi akan segera kita penuhi dengan melihat surat keputusan penetapan perolehan suara pada pemilu 2019. Secepatnya partai yang sudah mengajukan dapat segera mengambil data untuk pemenuhan dana banpol,”papar Kasubag Hukum KPU Magetan Dina Triasmadji, Kamis (08/07/2019).

Sesuai SK penetapan rekapitulasi perolehan suara nomor 66/HK.03.1-Kpt/3520/KPU-Kab/V/2019, PDI Perjuangan memperoleh 85.070 suara atau 10 kursi. Sementara PPP 19.025 suara atau memperoleh dua kursi. Surat autentifikasi selanjutnya diajukan ke dinas Bakesbangpol Pemkab Magetan untuk menerima dana bantuan Parpol.

PERINGATI HUT RI, KPU MAGETAN GELAR BERBAGAI PERLOMBAAN
MASA SKCK KADALUARSA, JELANG PELANTIKAN DEWAN TERPILIH HARUS PERPANJANGAN