72 total views, 1 views today

Reporter : Tutik Setianingsih
Editor : Nur Salam

Surabaya, kpud-magetankab.go.id – Meningkatkan kualitas kepegawaian dalam penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), KPU Jatim menggelar Kegiatan Pembinaan Kepegawaian di Kantor KPU Kota Surabaya. Selasa (10/09/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh Sekretaris dan Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena adanya banyak permintaan dari beberapa KPU Kabupaten/Kota untuk diadakan bimtek terkait dengan penyusunan SKP,” ujar Eberta Kawima Sekretaris KPU Jatim dalam pembukaan acara ini.

Salah satu agenda dari Bimtek ini adalah pemaparan tentang SKP dari Biro SDM KPU RI dengan narasumber Eha Kasubbag Biro SDM KPU RI.

Lebih lanjut Eha menjelaskan, SKP merupakan kontrak antara atasan dan bawahan selama 1 (satu) tahun. Dasar hukum Penyusunan SKP adalah PP nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, yang kemudian dilengkapi oleh PP nomor 30 Tahun 2019. Penyusunan SKP mulai diberlakukan tahun 2014, dan wajib dibuat oleh semua PNS.

Selain pemaparan tentang SKP, kemudian dilakukan praktek langsung penyusunan SKP Sekretaris tahun 2018 dan dipantau langsung oleh perwakilan dari Biro SDM KPU RI.

SUSUN RKBMN, KPU MAGETAN HADIRI RAPAT KERJA TEKNIS DAN PENYUSUNAN
PERINGATI HAORNAS, KPU MAGETAN GELAR UPACARA DAN SENAM PAGI