287 total views, 2 views today

TANGERANG (kpud-magetankab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) terkait Sistem Informasi Penghitungan (Situng) pemilihan serentak 2018 pada Sabtu (28/4/2018) di Gedung Horizon Serpong Tangerang Banten.

Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti 276 peserta yang terdiri dari komisioner KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota Divisi Teknis dan operator Situng.

Sedangkan pewakilan KPU Magetan yakni Ketua KPU yang juga sebagai koordinator Divisi Teknis Hendrad Subyakto beserta staf.

Dalam sambutannya Komisioner KPU RI Divisi SDM Wahyu Setyawan, mengatakan bahwa bimtek tersebut bertujuan untuk membahas, mempelajari, dan mempratekkan secara langsung penggunaan aplikasi Situng untuk Pilkada 2018.

Dalam aplikasi Situng itu sendiri terdiri dari beberapa jenis, diantaranya Situng Pindai, Situng Rekap, Situng Aggreator, Situng Web serta Situng Entri.

“Penggunaaan aplikasi Situng ini akan digunakan pada saat hari pemungutan suara dan saat rekapitulasi,” Jelasnya.

Wahyu melanjutkan, dirinya berharap pelaksanaan bimtek penggunaan aplikasi situng dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua operator. Terutama untuk mengetahui cara mengoperasikan aplikasi Situng yang menjadi tahapan penting dalam proses penghitungan suara dan rekapitulasi penghitungan suara.

“Ingat, profesionalisme KPU juga ditentukan oleh kemampuan untuk menyampaikan hasil pemilu secara cepat ke publik,” tukasnya.

Sementara itu, Minggus Operator Situng, mengatakan, selama dua hari ini timnya akan mengikuti semua sesi yang di agendakan oleh KPU RI karena Penghitungan Suara begitu krusial.

KETUK PINTU VIA SURAT HIMBAUAN,KPU MAGETAN AJAK WARGA URUS KK DAN KTP ELEKTRONIK
Bimtek Tata Kelola Manajemen Gudang