238 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Surabaya, kpud-magetankab.go.id -Tak mau kehilangan momen, usai menyerahkan dokumen salinan hasil penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Magetan berikut kelengkapan persyaratan guna pelantikan anggota DPRD terpilih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan (Setdakab), Rabu (24/07) KPU Magetan langsung secara marathon menyampaikan salinan hasil penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Magetan hasil pemilu 2019 ke KPU Provinsi Jawa Timur.

Istikah Anggota KPU Kabupaten Magetan Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu menyampaikan sesuai dengan ketentuan Pasal 15 Ayat (6) huruf b Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan Kursi, Dan Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Umum : KPU/KIP Kabupaten/Kota menyampaikan salinan berita acara dan salinan Keputusan Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih berupa naskah asli (hardcopy) kepada KPU melalui KPU Provinsi/KIP Aceh paling lambat 5 (lima) hari setelah penetapan calon terpilih.

“Segala persiapan telah kami lakukan terkait dengan penyampaian salinan berita acara dan keputusan. Dan sesuai dengan jadwal yang sudah kami sepakati, kami akan menyampaikan salinan berita acara dan salinan keputusan usai dari setdakab Magetan. Waktu 2 (dua) hari setelah penetapan kami rasa sudah cukup dan kami tidak ingin kehilangan momen. Penyampaian ini kami laksanakan marathon usai dari setdakab Magetan dan pada hari yang sama juga berbarengan dengan kami menyampaikan surat pemberitahuan hasil penetapan perolehan kursi dan calon terpilih kepada Pimpinan Dewan DPRD Kabupaten Magetan, Ketua Bawaskab Magetan dan kepada calon anggota DPRD terpilih melalui partai politik yang bersangkutan,” ujarnya

Sampai di KPU Provinsi Jawa Timur, salinan berita acara dan keputusan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Magetan hasil pemilu 2019 diterima oleh EDDY PRAYITNO Kasubbag Teknis KPU Provinsi Jawa Timur. Setelah dilakukan penelitian oleh tim dari sekretariat KPU Provinsi, dokumen yang kami serahkan dinyatakan lengkap.

CALON TERPILIH DPRD MAGETAN DIDOMINASI INCUMBENT
SYARAT PELANTIKAN, BERKAS DEWAN TERPILIH DISERAHKAN KE SETDAKAB MAGETAN