41 total views, 1 views today

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan kembali menyambangi sekolah guna bersosialisasi, Kamis (14/11/19). Kali ini yang menjadi sasaran adalah MAN 2 Magetan.

Kunjungan tersebut disambut antusias para pelajar yang ada di sekolah itu.

Anggota KPU Magetan Ismangil mengatakan, sosialisasi ini sebagai salah satu sarana KPU Kabupaten Magetan dalam memberikan pengetahuan dan pendidikan pemilih, khususnya para pelajar.

Turut dijelaskan, pihaknya memiliki rumah Pintar Pemilu, yang merupakan wadah untuk mengedukasi para pemilih, pemilih pemula, dan masyarakat umum tentang arti pentingnya pemilu.

Dalam kegiatan sosialisasi ini para pelajar diberikan beberapa materi. Seperti fungsi rumah pintar pemilu, sejarah pemilu di Indonesia, proses pelaksanaan Pemilu, hingga tata cara pemungutan suara. “Tidak kalah pentingnya adalah kita menginginkan adik-adik ini menjadi pemilih pemula yang berkualitas pada saat memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS)

“Tidak kalah pentingnya adalah kita menginginkan adik-adik ini menjadi pemilih pemula yang berkualitas pada saat memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS)” terang Ismangil.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dapat mengetahui secara jelas tentang kepemiluan. Terutama fungsi dari rumah pintar pemilu, sehingga mereka dapat menyampaikan pengetahuan yang didapat ke pelajar lainnya.

AUDIENSI RPP: LEWAT GAME KPU MAGETAN SOSIALISASIKAN RPP JALAK LAWU DI SMKN 1 BENDO
AUDIENSI RPP: KPU MAGETAN SAPA PEMILIH PEMULA SMA PGRI MAOSPATI