79 total views, 1 views today

Magetan, kpud-magetankab.go.id –  Peran perempuan dalam kancah politik terus didorong, sehingga perempuan dapat berkontribusi aktif dalam pemilihan umum. Rabu, (13/11/2019) KPU Magetan menggelar fasilitasi audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Jalak Lawu kepada Ibu-ibu Pengajian Kelompok 1 Dusun Klaten  Desa Puntukdoro, Plaosan.

Acara yang dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Magetan divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Istikah. Dalam kesempatan tersebut Istikah menyampaikan Pentingnya partisipasi perempuan dalam Pemilu  serta hasil Pemilu 2019 kepada Ibu-ibu pengajian.

“Sebagai perempuan para ibu juga bisa berpartisipasi didalam Pemilihan Umum, selain menggunakan hak pilih, kita sebagai perempuan juga mempunyai kesempatan untuk berpatisipasi aktif dalam Pemilu. Tidak menutup kemungkinan ibu-ibu disini suatu saat akan menjadi anggota legistif atau kepala daerah” Ujar Istikah.

Lebih lanjut Istikah menjelaskan Perempuan dan laki-laki mempunyai hak yang sama dalam berdemokrasi, maka perempuan juga harus faham dengan seluk beluk dalam pemilu. Dalam akhir pemaparanya Istikah mengajak Ibu-Ibu untuk berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Jalak Lawu yang dimiliki oleh KPU Magetan, karena disana terdapat informasi dan edukasi tentang kepemiluan, mulai dari sejarah, pentingnya dan hasil Pemilihan Umum.

AUDIENSI RPP : PELAJAR SMAN 1 MAGETAN PERTANYAKAN PERSOALAN PEMILU
UNIVERSITAS DOKTOR NUGROHO ANTUSIAS IKUTI AUDIENSI DAN FASILITASI RPP JALAK LAWU