59 total views, 1 views today

Madiun . kpud-magetankab.go.id –  ASN Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan hadiri  rapat koordinasi ASN gelombang 5 bertempat di Hotel Sun Madiun (Kamis, 21/11) bersama KPU Kabupaten/ Kota Madiun,Ngawi, Ponorogo,Pacitan, Trenggalek yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam sampaikan diselenggarakannya rakor ASN ini sangat penting. “Rakor ASN yang memang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan di Jawa Timur ini penting diadakan karena selain memperkuat dan memperkokoh kelembagaan KPU juga sebagai ajang silaturahmi ASN di Jawa Timur. Kita pada kesempatan ini akan menyamakan SOP kerja, maksimalisasi koordinator wilayah dan membahas mengenai 6B,” ujar Anam (19/11/2019).

Dijelaskan, Anam 6B bagi ASN ini adalah beretika, berfikir strategis, berkolaborasi, berkeputusan tegas, berinovasi, dan bekerja tuntas. “6B ini adalah upaya yang Kita lakukan untuk bekerja di kelembagaan KPU. KPU ini Lembaga unik produk reformasi yang tidak terlalu kaku memaknai birokrasi, namun beretika dengan pimpinan dan sesama sekretariat juga perlu diatur polanya. Berfikir strategis dalam bekerja harus dilakukan. Berinovasi juga harus dilakukan sebagai ASN KPU dalam bekerja,” tegas Anam.

Selanjutnya beliau menegaskan bahwa KPU Provinsi Jawa Timur siap menjadi rule mode terkait pelaksanaan SOP kerja, bahkan Kami siap lakukan pendampingan bagi KPU Kabupaten/ Kota. Kita di KPU berbasis rapat pleno KPU. Pleno melibatkan komisioner, kasubag, bendahara. Produk pleno wajib dilaksanakan karena sudah digodok di rapat pleno dan dihadiri semua unsur,”tegas Anam mengakhiri sambutannya.

Gogot Baskoro Anggota KPU Provinsi Jawa Timur berharap sebagai ASN KPU Harus Mulat sarira angrasa wani, rumangsa melu andarbeni, wajib melu angrungkebi – “berani mawas diri, merasa ikut memiliki, wajib ikut menjaga”.

Ditambahkan Miftahul Rozak Anggota KPU Provinsi  ASN KPU haruslah memahami teknologi, tata kelola pemilu serta regulasi.

Sedang Nurul Amaliyah Anggota KPU Provinsi Jawa Timur berharap ASN makin profesional dan kerja keras.

Suhartotok kepala bagian Program ,Data dan SDM menambankan sesuai amanat UU Pemilu nomor 7/2017  pasal 77 untuk kelancaran tugas dan wewenang KPU,KPU Provinsi,KPU kabupaten/kota dibentuk sekretariat KPU,KPU Provinsi, KPU Kab/Kota. Sebagai ASN memiliki fungsi pelaksana kebijakan publik,pelayanan publik dan perekat dan pemersatu bangsa.

AUDIENSI RPP: PELAJAR SMAN 1 KAWEDANANAN ANTUSIAS BELAJAR KEPEMILUAN
AUDIENSI RPP: RPP GOES TO SCHOOL SMAN 2 MAGETAN