71 total views, 1 views today

NUSA TENGGARA BARAT (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Minggu Diwakili Edi Wiyono Anggota Membidangi Hukum dan Ervan Rifai sebagai Operator Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) ikuti “Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) Tipe Pengguna KPU Kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Regional Lombok” berlangsung dari 24 -26 September 2017, Pelatihan di Lombok NTB  ini merupakan putaran Kedua setelah kemarin dilakukan di Medan. Adapun pelatihan putaran kedua di NTB ini peserta yang diundang ada 186 Satker atau 11 Provinsi yang masing masing yaitu Jawa tengah, DIY, Jatim, Bali, NTB, NTT, Kalbar, Kalteng, Kaltim dan Kaltara, acara dibuka oleh Wahyu Setyawan Anggota KPU RI bertempat di Hotel Lombok Raya.

Kegiatan Pelatihan aplikasi ini, akan berlangsung tiga hari kedepan akan diawali dengan menyatukan pemahaman yang sama pola mekanisme tata kerja pendaftaran parpol, Penelitian administrasi, verifikasi faktual sampai penetapan parpol peserta pemilu yang berbeda dengan tahun 2012 lalu. Kita juga akan bahas mekanisme, sesuai tingkatannya ketika nanti harus menggunakan aplikasi baik di tingkat KPU RI, KPU Provinsi atau KPU Kab/Kota,besok akan dibagi menjadi 3 kelas untuk mengulas masalah tersebut, jelas Ervan saat dihubungi via WhatsApp.

Merujuk Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 segera dimulai. KPU  RI melakukan persiapan dini, diantaranya dalam menghadapi verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019. Salah satu agendanya adalah hari ini Kita mengikuti Pelatihan Aplikasi SIPOL dalam persiapan verifikasi Partai Politik, Jelas Edi Wiyono.

Untuk menjadi peserta Pemilu 2019 partai politik diwajibkan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan disertai dokumen dokumen persyaratan dan dokumen tersebut sebagian besar diinput melalui aplikasi Sipol (seperangkat sistem teknologi informasi berbasis web untuk melayani parpol calon peserta pemilu untuk input data partai politik, seperti profil partai politik, kepengurusan, domisili dan keanggotaan untuk persiapan pendaftaran parpol calon peserta pemilu 2019)”, tambah Edi Wiyono. (Rifai)

WORO WORO, KPU GELAR WAYANG KULIT MALAM INI
SMKN 2 MAGETAN HEMBUSKAN PESAN SPORTIFITAS PEMILU