609 total views, 3 views today

Magetan – KPU Magetan menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Apel Potensi Masyarakat dalam Rangka PAM menghadapi Pemilu Tahun 2019 di POLRES Magetan pada Jumat (22/03/2019). Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan Komponen Bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif, deklarasi Pemilu damai 2019 dengan semua Partai Politik, dilanjutkan Video Conference di ruang Command Center Polres dengan beberapa Polsek, Camat, Koramil pantauan kesiapan terkini .

Dalam Apel Kapolres Magetan membacakan amanat Menkopolhukam. Wiranto (Menkopolhukam) mengatakan Pemilu Serentak 2019 merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia karena 5 jenis pemilihan dilaksanakan secara bersama. Ia menuturkan Pemilu 2019 juga akan menjadi sorotan dunia Internasional.

“Pemilu serentak ini akan jadi warisan kebanggaan dan jadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” kata Wiranto.

Untuk itu, dia meminta seluruh pihak bersinergi menjaga dan memastikan kelancaran Pemilu 2019. Menurutnya, sukses atau tidaknya pemilu tergantung sinergi seluruh komponen bangsa, baik penyelenggara pemilu, TNI-Polri, maupun masyarakat.

“Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara pemilu, yakni KPU, Bawaslu, dan DKPP, wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan. Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” jelasnya.

KPU Magetan Goes To Campus (Poltekes Kemenkes Surabaya Cabang Magetan)
Rakor Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019