102 total views, 2 views today

5 Menit Di TPS Untuk 5 Tahun Berikutnya

MAGETAN  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan memenuhi permintaan untuk menjadi inspektur upacara di SMK PGRI 1 Magetan Jawa Timur, Senin ( 08/05/2017 ). Upacara bertempat di halaman sekolah dimulai pukul 06.45. Komisioner KPU Kabupaten Mgetan divisi SDM dan Parmas ( Marsono ) yang hadir sekaligus menjadi inspektur upacara didampingi sekretariat KPU ( Nanik Karsini ). Pihak sekolah mengapresiasi usaha KPU Magetan untuk lebih dini memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada pemilih pemula.

Dalam amanatnya, Marsono menyampaikan informasi terkait penyelenggaraan pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati serta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Kepada pemilih pemula yaitu siswa siswi SMK PGRI 1 Magetan Marsono menitik beratkan tentang pentingnya pemahaman demokrasi dan kepemiluan. “ Pastikan adik adik siswa siswi SMK PGRI 1 Magetan yang sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi pemilih agar nantinya terdaftar di daftar pemilih tetap. Diawali tentunya dengan memiliki KTP Elektronik, kata Marsono.

Marsono juga menegaskan agar supaya masyarakat khususnya pemilih pemula menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi tempat pemungutan suara ( TPS ), dan tidak golput. Karena 5 menit di TPS akan menentukan Kabupaten Magetan serta Provinsi Jawa Timur 5 tahun berikutnya. (marsono).

Kaji PKPU Pencalonan Perseorangan,KPU Lakukan FGD
Persiapan Pembentukan Badan Ad Hock, KPU sosialisasi ke Kecamatan