105 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Sebanyak 38 KPU Kab/Kota se Jawa Timur menggelar rapat evaluasi Pemilu 2019, Jumat (05/07/2019). Evaluasi yang dilakukan KPU Jatim spesifik pada evaluasi partisipasi masyarakat dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Evaluasi yang digelar di Rumah Makan Harmada Joglo diikuti oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM. Evaluasi juga melibatkan sekretariat KPU, Kasubag Teknis dan Humas.

Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat yang terjadi di Jawa Timur.

“Di Jawa Timur tingkat partisipasi masyarakat terus meningkat, untuk pilgub tingkat partisipasi mencapai 67% dibandingkan pilgub Jatim 2013 ada kenaikan sebesar  8% dari 59%,  dan untuk pemilu 2019 Jawa Timur termasuk paling tinggi, hampir 85 %,” papar Choirul Anam, ketua KPU Provinsi Jawa Timur

“Ini merupakan suatu pencapaian yang sangat bagus karena tingkat partisipasi bisa menembus angka diatas 80% dari keseluruhan pemilu paska reformasi, dan ini wajib kita apresiasi keberhasilan peningkatan parmas dalam pemilu,” tambahnya

Lebih Lanjut Ketua KPU Jatim ini mengingatkan, pentingnya peran divisi parmas  sebagai humas KPU dalam mensosialisasikan pendidikan pemilih.

PASCA PUTUSAN MK, KETUA KPU JATIM PRIHATIN MASIH MARAK BERITA HOAX
PARTISIPASI PEMILIH LAMPAUI TARGET, KPU JATIM APRESIASI KINERJA KPU MAGETAN